-->

Inilah Batasan Menggunakan Akun Blogger

Inilah Batasan Menggunakan Akun Blogger - Setelah membuat blog pada blogger pastinya anda harus sudah mengetahui batasan pada blogger karena nantinya akan sangat mempengaruhi blog kita jika menggunakan akun blogger ini sampai limit.

Semua layanan gratis itu pasti ada batasannya seperti blogger.com. Batasan ini diberlakukan pada beberapa aspek seperti; batas desain (misalnya, batasan untuk masing-masing bidang bidang bentuk), dan logistik (misalnya, ruang server dan kecepatan). Informasi mengenai batas jumlah ruang penyimpanan, keterbatasan posting, dan lain-lain memang telah disediakan di Bantuan Blogger.

batasan blog, batas judul artikel, batas keyword blog, batas judul blog, batas maksiamal sebuah blog, batas diskripsi blog.

Jika anda salah seorang blogger yang menggunakan layanan gratis seperti dari blogspot ini, pernahkah anda berpikir atau bertanya-tanya, apakah ada batasan-batasan dalam sebuah akun blog yang diberikan oleh platform blog ini? jawabannya, ya! tentu ada. Perusahaan-perusahaan jasa manapun di dunia ini yang memberikan layanan baik secara gratis ataupun berbayar pasti mempunyai suatu ketetuan, syarat dan batasan-batasan kepada konsumennya, termasuk layanan yang diberikan oleh yang berplatform Blogspot ini juga memiliki batasan-batasan, ya walaupun batasan-batasan tersebut tidak membuat para konsumennya resah atau terbebani.
Baca Juga: Cara Mudah Membuat Blog di Blogger Buat Pemula
Meskipun begitu, anda sebagai konsumen atau pemakai layanan dari blogspot ini harus bahkan mungkin wajib untuk mengetahui batasan-batasan dalam satu akun blog, agar anda bisa lebih baik dalam mengelolah management blog anda melalui fitur-fitur yang disediakan oleh platform blogspot ini. Semua batasan yang dibahas di sini hanya berlaku untuk satu akun Google. Oleh karenanya, jika Anda membutuhkan lebih dari batas yang telah ditetapkan ini, maka satu-satunya jalan keluar adalah dengan mendaftar Akun Google tambahan yang lain.

Inilah Beberapa Batasan Dalam Menggunakan Akun Blogger

1. Batas Jumlah Blog.

Untuk jumlah blog dalam 1 akun blogger itu maksimal 100 buah blog. anda bisa membuat sebuah blog sampai 100 dalam 1 akun blogger secara gratis yang telah di sediakan blogspot. Namun jika Anda membuat situs Google menggunakan Google Page Creator, Anda hanya diijinkan untuk membuat maksimal 5 situs yang berbeda.

2. Batas Alamat Blog.

Nah alamat disini yang di maksudkan adalah banyaknya text pada blog contoh: https://caramembuatblogdancaramempercantiktampilanblog.blogspot.com yang saya kasih tanda merah itulah yang dimaksud alamat text blog. Jadi untuk alamat blog tersebut jumlah maksimalnya hanya sampai 37 text karakter.

Untuk alamat blog sebaiknya jangan sampai terlalu panjang dan jangan menggunakan tanda (-) karena kurang bagus untuk SEO.

3. Batas Judul Blog.

Untuk judul blog ini batas maksimal adalah 90 karakter, namun jika anda mempunyai blog dengan judul blog melebihi 90 karakter akan aman saja tetapi di pencarian google atau search engine judul blog yang melebihi 90 karakter tidak akan muncul pada karakter ke 90 ke atas dan itu juga tidak baik untuk hal SEO.

4. Batas Deskripsi Blog.

Batasanya untuk sebuah diskripsi blog ini adalah 500 karakter, sebaiknya anda tidak melebihi pada diskripsi blog ini, jika lebih dari yang saya sebutkan di atas nanti seperti biasanya selebihnya tidak kelihatan di mesin search engine google.

5. Batas Jumlah Posting.

Dalam hal jumlah posting, Google memang tidak memberikan batasan untuk masing-masing Blog. Semua tulisan (baik yang telah dipublikasikan maupun disimpan sebagai draft) akan tetap berada di akun Blogger kecuali Anda menghapusnya.

Jadi anda bisa membuat artikel sebanyak mungkin untuk mengisi blog anda dan tentunya bukan cara picik (copas). tetapi saya sarankan untuk membuat artikel itu jangan terlalu banyak dalam sehari karena bisa dianggap spam oleh pihak blogger dan nantnya akun blogger anda bisa di banned.

Untuk masalah postingan saya akan membagikan lagi batasan-batasan seperti:
  • Panjangnya artikel atau File. Untuk batasan sebuah postingan anda itu tidak ada batasan, tetapi jika postingan anda mencapai ukuran file 1 MB kemungkinan postingan anda akan terbagi menjadi dua halaman (Multiple Pages For One Post). Jadi Menurut saya jangan terlalu banyak untuk isi postingan anda.
  • Jumlah Label per Blog. Untuk batasan jumlah label dalam satu akun blog anda bisa membuat label sebanyak 2000 buah, cukup banyak bukan?
  • Jumlah Label per Entri. Untuk jumlah label di entri atau postingan anda hanya bisa menambahkan 20 label di enti atau postingan anda.
6. Batas Komentar Blog.

Tidak ada batasan untuk jumlah komentar pada setiap postingan atau entri yang anda buat, dan untuk entri yang anda arsipkan, lalu anda memilih untuk menyembunyikan komentar pada entri tersebut, komentar yang disembunyikan akan tetap tersimpan di akun blog anda.

7. Batas dan File Gambar.

Platform blogspot menyediakan kepada konsumennya kapasitas penyimpanan sebesar 1 GB untuk gambar baik itu dalam sebuah postingan ataupun halaman di blog anda. Gambar-gambar pada blog anda tersebut akan tersimpan di Picasa Web Album.
Baca Juga: Asal Usul Sejarah Munculnya Google
Lebar ukuran gambar yang anda upload untuk sebuah postingan di blog anda adalah sebesar 1600px (pixel) , jika ukuran dimensi gambar yang anda upload melebihi 1600px akan tetap ter-upload namun gambar tersebut akan di-rezise otomatis menjadi 1600px.

Jika anda meng-upload gambar melalui post editor maka batas maksimal dari ukuran file gambar tersebut adalah 8 MB, sedangkan jika melalu perangkat mobile ukuran file gambar tersebut maksimal 250 Kb.

8. Batas Ukuran Video

Baru-baru ini Blogger memperkenalkan fitur baru bagi penguna untuk meng-upload video dalam postingan. Upload dilakukan melalui Google Video dan tidak ada batasan dalam hal jumlah video yang di-upload dan juga tidak ada batasan mengenai ukuran atau panjang setiap video.

Seperti kita tahu bahwa Google juga memiliki web khusus video yang sering kita kenal dengan YouTube. Anda mungkin telah mengetahui bahwa dalam YouTube, ada batas ukuran file video 100 MB dan batas panjang video maksimum hingga 10 menit. Boleh jadi jika suatu saat antara Google Video dan YouTube bergabung, maka aturan-aturan ini dapat disesuaikan.

Itulah beberapa Batasan Akun Blogger. Baca juga: Langkah Pertama Untuk Memulai Ngeblog di Blogger. Jika ada yang kurang pada artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda, jangan sungkan-sungan untuk menshare ke medsos yah kawan. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel