-->

Langkah Pertama Untuk Memulai Ngeblog di Blogger

Langkah Pertama Untuk Memulai Ngeblog di Blogger - Blogger.com ialah merupakan suatu blog yang berplaform gratis serta paling diminati oleh para blogger pemula junior maupun sampai senior, terutama para blogger pemula karena bisa membuat atau megedit atau mempercantik blog. Atas dasar inilah saya akan menguraikan secara lengkap materi tentang cara memulai ngeblog di Blogger.com.

Langkah, Pertama, Untuk, Memulai, Ngeblog, di, Blogger, cara ngeblog, tips blog, langkah awal buat blog, cara memulai ngeblog, panduan blog terbaru 2017, tips menggunakan blogger.com

Blogger dimiliki oleh Google, sehingga hal ini merupakan keuntungan sendiri karena isi akan terdeteksi oleh mesin pencari seperti Google dan anda akan diindeks lebih cepat. Namun, Wordpress lebih baik dalam hal ini ia memiliki lebih banyak fitur-fitur canggih seperti pelacakan dan kategori. Bahkan anda juga dapat mengelola sidebar link dengan lebih efisien.
Baca Juga: Inilah Sejarah Asal Usul Komputer Sebenarnya
Manfaat dari ngeblog ialah melatih kita untuk menjadi penulis terkenal, bisa berkenalan dengan banyak orang apakah itu dikalangan blogger atau pengunjung setia blog kita, menambah pengetahuan, dan bisa menghasilkan uang dari program Adsense.

Itulah sedikit penjelasan dari saya mengenai blogger, sekarang kita memulai tentang penjelasan pada judul yang saya paparkan di atas yaitu Langkah Pertama Untuk Memulai Ngeblog di Blogger. Sebenarnya untuk memulai ngeblog itu tidak sulit jika kita ada kemauan disitu pasti ada jalan, berikut saya jelaskan untuk memulai ngeblog bagi pemula:

1. Menentukan Tujuan

Apakah tujuannya membuat blog? Jika kita tidak memiliki tujuan maka sudah pasti blog kita sudah di pastikan nantinya tidak akan jelas arah tujuannya, dan kita juga menjadi tidak konsisten dalam mengurus blog kita nantinya.

Ngeblog itu butuh waktu, tenaga, dan pikiran. Jangan sampai semuanya terbuang sia-sia karena tidak memiliki tujuan yang jelas. Kita bisa memulai untuk judul blog, agar nantinya blog kita terisi artikel yang bermanfaat.

2. Mempunyai Akun Google (Gmail.com)

Sudah menjadi alasan yang nyata karena jika kita ingin membuat blog kita harus mempunyai akun gmail, jika kalian belum mempunyai akun gmail silahkan membuat akun gmail terlebih dahulu ini Cara Simple Membuat Email di Gmail Dengan Mudah. Karena gmail dan blogger adalah satu perusahaan maka sudah pasti gmail yang di prioritaskan bukan email lain seperti yahoo, bing dll.

3. Memilih Tema (Template)

Jika kita sudah membuat blog maka disitu anda akan di hadapkan template bawaan blogger seperti:
  • Simple
  • Watermark
  • Awesome Inc
  • Travel dll.
Itulah beberapa contoh template bawaan blogger yang bisa anda edit supaya tampilan lebih menarik lagi. Tetapi kebanyakan para blogger lebih memilih mendownload template blogger yang sudah cantik dan fitur yang lebih SEO, Responsive dll.

4. Memulai Menulis.

Ini dia bagian yang harus benar-benar paling utama, kenapa bilang utama? ya karena inilah nantinya yang menentukan blog kita apa akan bermanfaat atau tidaknya. Mulailah menulis apa saja yang ingin anda tulis sesuai dengan topik yang sudah anda tentukan. Saya harapkan untuk menulis jangan mengcopas blog lain.

Demikianlah Langkah Pertama Untuk Memulai Ngeblog di Blogger, semoga informasi yang saya sajikan ini bermanfaat bagi kita semua dan meningkatkan pemahaman kita tentang dunia Blogging. Baca juga: Inilah Sejarah Asal Usul Blogger (Blogspot). Jangan lupa share yah kawan, salam sukses untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel