-->

Terungkap, Ternyata Benda Kecil Ini yang Selamatkan Ifan Seventeen dari Tsunami Banten



Kabar duka tengah menyelimuti Indonesia. Ya, tsunami kembali menerjang dan memakan banyak korban. Bahkan tidak hanya rakyat biasa, banyak artis Indonesia yang menjadi korban, tersapu dan diseret ke laut. Ada yang selamat karena kuat berenang, namun tak sedikit pula yang justru meninggal dunia.

Dari kabar yang beredar, setidaknya sampai saat ini ada 4 artis Indonesia yang sudah ditemukan meninggal. Yaitu, Bani (bassist) Seventeen, Herman (gitaris) Seventeen, Oki Wijaya (manager) Seventeen dan AA Jimmy. Sedangkan Andi (Drummer) Seventeen masih hilang dan belum ditemukan.

Namun Ifan selaku vokalis Seventeen sangat beruntung karena ia bisa selamat dalam musibah ini. Bahkan ia yang mengumumkan akan kabar teman-temannya (personel) Seventeen yang ditemukan meninggal dunia. Lalu bagaimana cerita Ifan bisa selamat dari maut?

Menurut cerita Ifan kepada media, saat bernyanyi lagi kedua, tiba-tiba datang air yang menerjang dari belakang panggung. Mereka semua terserat ke laut, termasuk Ifan. Saat berada di laut, Ifan nyaris menyerah dan pasrah, karena saat ia ingin menuju ke pantai tak kunjung berhasil.

Namun beruntung, saat kondisi akan menyerah tersebut, tiba-tiba ia menemukan benda yang mengambang, yakni sebuah Box. Kemudian Ifan meraihnya dan menjadi box itu sebagai penopang badannya. Hingga tenaga Ifan tidak sampai terkuras habis. Dan ia pelan-pelan berenang dengan box tersebut sampai ke bibir pantai.

"Saya lihat kepanikan orang. Saya lihat chaos sekali. Saya terapung-apung di laut. Sampai saya bisa menggapai sebuah box," kata Ifan.

Saat berusaha berenang ke bibir pantai, Ifan melihat banyak orang yang mengambang. Setelah dilihat-lihat, ternyata semuanya adalah mayat. Ifan sangat bersyukur karena ia bisa selamat dalam kejadian itu.

"Saya berusaha lari menjauh dari kerumunan dan habis itu selang beberapa menit suasana sepi. Ternyata udah jadi mayat semua, saya sendiri selamat alhamdulillah, paling cuma luka-luka," lanjut Ifan.

Adapun alasan kenapa Seventeen bisa terkena tsunami tersebut karena mereka tengah menjadi bintang tamu di acara dal gathering PLN yang terletak di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten. Menurut Ifan, sekitar 260 orang yang hadir di sana, dan perkirakan sekitar 70% yang terhanyut dan terbawa ke laut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel