-->

Cara Simple Menulis Artikel Standart SEO di Blog

Cara Simple Menulis Artikel Standart SEO di Blog - Apalah artinya jika kita mempunyai sebuah blog tetapi tidak ada isimya, pasti sudah dipastikan tidak ada pengunjungnya juga, maka dari itu mulailah kita untuk mengisi beberapa artikel ke dalam sebuah blog kita.
artikel seo, cara buat artikel standart seo, cara bikin artikel cepat terindeks, tips seo artikel
Cara Simple Menulis Artikel Standart SEO di Blog
Sebelum artikel dibuat pada dasarnya para blogger akan membidik kata kunci yang akan menentukan artikel tersebut apakah akan terindeks di mesin telusur google dengan cepat atau tidak.
Baca Juga: Langkah Pertama Untuk Memulai Ngeblog di Blogger
Jadi bagaimana cara melakukanya agar bisa tampil di halaman utama Google? Yaitu dengan cara menggabungkan artikel berkualitas dengan tehnik SEO. Dan berikut ini adalah cara menulis artikel berkualitas dengan standar seo.

1. Memilih Judul Artikel

Tahap pertama adalah menentukan judul artikel. Pastikan judul ini mengandung kata kunci yang terpenting di dalam artikel. Panjang judul artikel sebaiknya sekitar 5-7 kata saja, karena semakin panjang akan semakin berkurang kerapatan kata kunci di dalamnya. Kalau mau membuat judul artikel heboh sebaiknya jangan sampai mengorbankan kata kunci di dalamnya. Sebagai contoh, jika judul artikelnya "Harga Ebook SEO Turun Lagi" cukup diubah menjadi "Astaga! Harga Ebook SEO Turun Lagi"

2. Menggunakan Riset Kata Kunci.

Setelah Anda memilih judul, saatnya Anda melakukan riset kata kunci untuk mencari ide atau gagasan dari topik yang sudah Anda temukan. Dengan melakukan riset kata kunci Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan urutan halaman no. 1 di SERP. Hal ini juga termasuk tujuan Anda agar artikel Anda di baca oleh banyak orang, seperti apa yang sudah Anda target.

3. Memilih URL Pada Artikel.

Jika judul artikel yang dipilih cukup panjang, maka bisa jadi tidak dimuat semua di URL artikel. Bagi pengguna blog berplatform blogger.com bisa mengubah URL dengan cara berikut. Lihat di bagian kanan dari tempat mengetik artikel anda. Di situ ada satu menu bernama Tautan permanen. Klik menu tersebut, maka akan terbuka tampilannya.

Anda cukup mengetikkan bagian terakhir dari URL. Sebagai contoh, jika URL yang saya inginkan adalah http://aeunik.blogspot.com/017/01/cara-simple-menulis-artikel-standar-seo-di-blog.html, maka yang saya ketikkan adalah cara-simple-menulis-artikel-standar-seo-di-blog (jangan lupa tanda hubung - diikutkan dalam url). Dengan begini URL akan menjadi lebih SEO friendly.

4. Tandai Setiap Artikel Dengan Label.

Jika blog anda memiliki beberapa topik pembahasan gunakan label sesuai jenis artikel yang anda buat untuk mengelompokannya. fungsinya agar membantu aliran page rank ke halaman-halaman artikel blog anda.

5. Memasang Meta Deskripsi.

Meta deskripsi ini yang akan ditampilkan pada snippet hasil pencarian Google, jadi pastikan meta deskripsi ini juga menggunakan kata kunci yang ada di artikel anda. Panjang meta deskripsi itu tidak perlu terlalu panjang, 150 karakter itu sudah memadai untuk SEO.

6. Membuat Artikel Yang Teroptimisasi.
  • Artikel yang saudara buat sebaiknya mengikuti beberapa aturan berikut ini:
  • Panjang artikel minimal 1000 kata
  • Setiap kata kunci setidaknya diulangi 3 kali di dalam artikel, (harus menjaga kepadatan sekitar 3-6% itu hanya isu)
  • Kata kunci yang muncul pertama kali harus di bold atau italic
  • Gunakan bahasa yang baku agar kualitas artikel tidak berkurang
  • Jika bisa, buat lagi satu frasa dengan kata kunci di dalam artikel dan beri tag Heading H2 atau H3.
7. Menambahkan Gambar Didalam Artikel.

Artikel yang bagus biasanya menggunakan gambar yang sesuai dengan tema artikel tersebut dan juga menggambarkan artikel tersebut. Pastikan gambar anda tidak terlalu besar, karena bisa mempengaruhi loading halaman. Bagi pemakai blogspot, gambar diupload saat menulis artikel, dan jangan dihosting di image hosting yang lain. Karena kadang hosting lain tidak bisa mengimbangi kecepatan laoding gambar dari blogspot pada jam-jam sibuk.

8. Memasang Link Di Dalam Artikel.
Jika anda benar-benar perlu memasang link di dalam artikel, maka ikuti beberapa aturan berikut:
  • Pastikan semua link terbuka di tab baru
  • Bedakan link yang keluar dan link yang menuju halaman blog anda sendiri. Untuk link yang keluar pastikan menggunakan rel="nofollow", sedangkan yang menuju artikel sendiri tidak perlu nofollow.
  • Penting!!! Usahakan dalam artikel anda setidaknya ada dua link menuju artikel lain di blog anda jika memang ada kaitannya. Interlink seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan robot mesin pencari mengindeks blog anda.
9. Menulis Dengan Tuntas.

Orang sangat senang dengan artikel yang membahas sebuah topik dengan tuntas. Artikel tidak harus panjang walau singkat asal jelas itu lebih di sukai mereka, seperti kata Mattcuts: Artikel yang berguna bagi pembaca adalah artikel yang membahas dengan tuntas tidak tanggung tanggung.

Contoh saja ketika Anda sedang mencari artikel dengan topik tentang masalah Anda, ketika itu Anda menemukan situs dan kemudian membaca, tapi ternyata artikel tidak memberikan penyelesaian masalah Anda, tentu Anda langsung menngklik tombol kembali di browser Anda dan mencari artikel yang lebih detail bukan?

Demikain tips sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Simple Menulis Artikel Standart SEO di Blog. Baca Juga: .Cara Simple Membuat Email di Gmail Dengan Mudah Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda sekalian. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel