-->

Awalnya Petani ini Girang Saat Pohonnya Berbuah Uang,Ternyata Saat Diteliti Dia Malah Rugi




Jagung merupakan tanaman pokok dibeberapa daerah, tak hanya di Indonesia, tapi juga dinegara lain. Mengingat jagung merupakan tanaman pokok, yang sering petani tanam diladang mereka.


Hal ini yang membuat seorang petani asal Tiongkok menanam jagung begitu banyak di ladang miliknya. Akan tetapi dia terkejut, saat jagung yang dia tanam tiba-tiba berbuah uang. Malah tak tanggung-tanggung, uang yang dihasilkan kebanyakan adalah pecahan uang 100 RMB atau 50 RMB (atau sekitar 208 ribu atau 104 ribu rupiah). Akan tetapi ada juga yang pecahan kecil dan koin.


Dia merasa kaget dan bingung, sehingga dia akhirnya memeriksa tanaman-tanaman jagungnya lebih dekat dan seksama. Ternyata uang-uang tersebut diselipkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Ladang miliknya dekat dengan jalan raya, sehingga saat tengah malam mungkin saja banyak orang yang sengaja mengambil jagung-jagung tersebut dengan seenaknya.

Akan tetapi, ada juga orang tak mau merasa bersalah, sehingga dia menganggap dirinya membeli jagung tersebut dengan menyelipkan uang didalamnya. Namun, sang pemilik merasa jika hal tersebut adalah tindakan pencurian. Menyelipkan atau tidak tetap saja melanggar hukum.

Disamping itu, banyak orang yang seenaknya mengambil jagung yang sudah siap dipanen, jagung-jagung besar dan manis untuk dijual lagi, tapi mereka memetiknya dengan cara yang salah. Sehingga malah merusak bagian tanaman yang belum matang. Di saat sang pemilik harusnya panen besar, tapi banyak tanaman yang menjadi rusak dan jagung-jagung pun sudah dicuri, jika ada yang menyelipkan uang, tetap saja tak menutupi jumlah kerugian yang dialami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel